Santet Hp? Benarkah?

oleh Zoraya's Zone

Salah satu teror SMS itu berbunyi: ”Kalo ada telepon yang NOMORNYA BERWARNA MERAH jangan diangkat, karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan di berita, terjadi di Jakarta dan sudah terbukti. Sekarang masih diusut oleh pihak KEPOLISIAN. Dugaan sementara adalah kasus PEMBUNUHAN JARAK JAUH MELALUI TELEPON GENGGAM (HP) oleh dukun ILMU HITAM/si penelepon adalah ROH GENTAYANGAN yang mencari MANGSA. Harap dimengerti dan kirim ke teman atau saudara semua. Harap saling membantu sesama umat manusia.” Walah.... yang bener aja, hari gini masih jaman apa nyantet???
Hmm, kasian banget yach generasi kita ini masih aja percaya ama yang gitu-gituan padahal kalau ngeliat perkembangan iptek yang semakin pesat, seharusnya kita sebagai orang muda mikir donk... jangan mau termakan sama isu yang dibuat sama orang yang tidak bertangg jawab!

Mau tau cerita sebenarnya???
Simak terus yang berikut ini...

Dari penelusuran Batam Pos, Rabu (7/5) akhirnya terkuak siapa pelakunya yang pertama kali mengirimkan sms. Pengirimnya adalah ABG yang berasal dari Tanjung Uban Bintan, Kepri.
"Awalnya sms saya kirim untuk mengusili teman-teman saya" ucap ABG yang mengaku kepada Batam Pos, Rabu (7/5). ABG Perempuan yang namanya tidak mau disebutkan menerangkan, sms tadi dikirim saat dirinya tidak ada kegiatan sehingga dia terkenang dengan teman-temannya. Saat teringat teman-temannya, ia iseng mengirimkan sms dengan nada sedikit usil.

Adapun isi sms tadi yaitu meminta teman-temannya untuk berhati-hati jika menerima telp dari 0866 dengan tampilan warna merah dilayar ponsel. sebaiknya tidak diangkat karena bisa menyebabkan kematian.

Masih menurut sms tadi, di Jakarta disebutkan sudah ada korbannya yang meninggal dunia setelah menerima telp tsb. untuk meyakinkan teman-temannya tadi dia meminta untuk menyebarkan sms tsb. Ia tidak menyangka jika sms isengnya menyebar luas hingga ke luar kepri. untuk itu ia perlu meluruskan agar tidak meresahkan warga.

So, kita ga usah panik dengan kabar seperti itu, bisa jadi itu dampak dari persaingan antar provider Hp.So,buat rekan-rekan blogger semua dan yang membaca blog ini, jangan percaya dengan isu-isu semacam ini. Ingat, kematian hanya ditentukan oleh Allah swt. bukan oleh SMS merah, kartu setan, atau santet HP.

This entry was posted on Tuesday, May 13, 2008 Kategori . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

2 komentar

Anonymous  

ahahahahaa..

percaya aja sama gituan..

ahahahaha...

iyyah
saya sih prtama lihat langsung nganggep hoax/berita bohong
:D nda usah dipercayalah
ehmm, btw, salam kenal ya ^^