BUPATI TIDUR, 'SBY' SEWOT

oleh Zoraya's Zone

"Itu coba bangunkan yang tidur itu. Kalau tidur di luar saja! Pimpinan bagaimana dapat memimpin rakyat kalau tidur! Malu dengan rakyat. Anda itu dipilih langsung oleh rakyat. Untuk mendengarkan pembicaraan untuk rakyat saja tidur! Jangan main-main dengan tangung jawab! Berdosa, bersalah dengan rakyat."


Hahaha…. Kira-kira gitu dech tegoran yang dilontarkan presiden kita kemarin pada anggota dewan yang sedang enak-enakan bermimpi saat beliau berpidato. Hmm… ga sopan!!
Siapa sih yang ga kesal kalau lagi ngomong malah ga didengerin apalagi kalo itu Bapak Presiden? Weleh-weleh…. Cari perkara tu orang.
Giliran ada yang ditegur, spontan aja seratus orang pimpinan DPRD, bupati/walikota langsung menegakkan badan, terutama yang tadinya tidur tiba-tiba segar bugar laksana orang yang siap tempur di medan perang :D
Wajarlah kalo beliau negur, apalagi seorang pemimpin Negara sudah sepantasnya memberi contoh yang baik kepada mereka apalagi materi yang disampaikan sangat penting dan terkait dengan masalah rakyat banyak. Akibatnya mereka terancam tidak diluluskan dalam konsolidasi meskipun mempunyai kemampuan teknis tapi tanpa perilaku serta etika yang baik TAK ADA GUNANYA.

SETUJUUU!!!!
Seperti lagu yang dikumandangkan artis kawakan Iwan Fals “Wakil rakyat seharusnya merakyat. Jangan tidur waktu sidang soal rakyat”.
Bravo bang Iwan…!

This entry was posted on Thursday, April 10, 2008 Kategori . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

2 komentar

Anonymous  

Sudah seharusnya seorang pemimpin (presiden)bertindak tegas, cermat dan bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, agar semua lapisan masyarakat dapat mengerti apa inti dari keputusan itu sendiri. Menurut saya, memang sangat pantas dan harus, presiden sebagai pucuk pimpinan tertinggi menegur seorang bawahannya yang tertidur pulas disaat beliau sedang berbicara ttg kesejahteraan rakyatnya............

Dedy Azhar

Anonymous  

bagus... seharusnya memang begitu.. masa bawahan berani tidur ketika atasan sedang berbicara... kalau gw tidak hanya gw usir tetapi gw pecat, tindakan itu untuk menunjukkan keseriusan dan pencitraan diri gw di mata bawahan sebagai pemimpin yang tegas dan berwibawa...
tapi apakah presiden itu sendiri telah bisa menjawab amanah yang telah diembankan kepadanya????
who know about it??